33 Resep Infused Water yang Bisa Membuat Kalian Lupa Akan Soda

Infused water adalah air rendaman buah, sayur dan rempah yang segar dan tentu saja menyehatkan. Akan sangat cocok diminum saat cuaca panas atau saat berkumpul dengan keluarga.

Banyak iklan di TV yang berusaha meyakinkan kita bahwa hanya minuman bersoda dan minuman olahan yang cukup memuaskan diminum saat cuaca panas. Tapi tentu saja kita tau apa yang lebih baik bagi tubuh kita.

Jika Sahabat Sukses ingin menambahkan rasa lezat dan manfaat kesehatan ke dalam minuman, cobalah resep infused water ini sebagai gantinya! Resep-resep ini menggunakan rempah, buah-buahan, dan sayuran yang kaya mikronutrien untuk menghilangkan rasa dahaga dan untuk mendapatkan manfaat kesehatan bagi tubuh!

Kenapa Harus Infused Water?

Kenapa tidak minum jus atau soda saja? Inilah beberapa alasannya:

Rasa yang Lebih Baik

Apakah Sahabat Sukses tidak terlalu suka rasa yang terlalu manis dari kebanyakan jus? Maka infused water sangat cocok untuk menggantikannya. Tidak seperti jus, infused water rasanya lembut dan sangat menyegarkan. Inilah alasan mengapa restoran dan spa kelas atas menyajikan infused water seperti ini!

Tanpa Gula Tambahan

Kebanyakan jus buah mengandung banyak gula. Bahkan tanpa tambahan gula, jus adalah sumber gula alami dan lebih baik untuk dikonsumsi secara utuh sehingga kita bisa mendapatkan serat yang membantu memperlambat penyerapan gula.

Baca juga: Tips Kesehatan dan Nutrisi yang Baik Bagi Tubuh

Hidrasi

Karna campuran berbagai bahan. infused water mengandung lebih banyak rasa tanpa tambahan gula, sehingga lebih mudah untuk minum lebih banyak. Kebanyakan orang yang menikmati infused water membuatnya lebih mungkin untuk minum lebih banyak air.

Cara Membuat Infused Water

Mungkin agak berlebihan jika ini disebut resep infused water karena pembuatannya sangat sederhana. Bahkan anak-anak suka membuat resep infused water sendiri dan mereka bahkan sampai mencari tahu rasa baru.

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa membuat prosesnya lebih mudah dan meningkatkan cita rasanya:

Gunakan Teko yang Baik

Menggunakan teko gelas berkualitas tinggi benar-benar meningkatkan rasa dari infused water. Ini juga membuatnya lebih mudah untuk dipakai dan dinikmati! Ada beberapa opsi bagus untuk teko atau toples:

  • Teko Kaca dengan Penutup

    Teko ini termasuk yang terfavorit karena teko dengan tutup stainless ini menyimpan buah di dalamnya dan lebih mudah untuk dituangkan. Lebih mudah disimpan dilemari es dan dapat diminum sesuai keinginan.
  • Gelas Toples

    Pilihan yang lebih murah adalah gelas toples ini. Gelas toples ini cukup multi fungsi karena dapat digunakan untuk infused water atau banyak hal lainnya.
Gunakan Buah dan Herbal Berkualitas Tinggi

Buah dan rempah tentu menambahkan rasa pada air. Tetapi jika mereka bukan organik, buah tersebut mungkin mengandung pestisida dan zat kimia berbahaya. Sahabat Sukses tentu harus memilih produk organik segar berkualitas tinggi untuk membuat infused water dan hindari buah berbahan pestisida dalam produk konvensional.

Jika Sahabat Sukses harus menggunakan produk konvensional, pastikan Sahabat Sukses mengupas kulitnya terlebih dahulu sebelum direndam untuk infused water, atau cuci sayur dan buah sampai benar-benar bersih.

Jika Sahabat Sukses sangat suka meminum infused water, kami sarankan untuk memulai membuat kebun kecil yang ditanami buah, sayur dan rempah khusus untuk infused water ini. Maka Sahabat Sukses akan selalu mendapatkan buah segar ketika ingin membuat infused water.

Diamkan Beberapa Jam

Untuk rasa terbaik, dibutuhkan setidaknya 4 jam atau semalam di kulkas untuk membuat rasa buah meresap ke dalam air.

Resep Infused Water

Ini dia beberapa resep infused water yang bisa kalian gunakan atau jadikan bahan referensi:

1. Mentimun dan Daun Mint

Iris tipis satu mentimun. Kupas jika itu bukan organik! Masukan mentimun yang diiris ke dalam toples gelas, tambahkan 8 helai  daun mint segar, dan isi dengan air. Aduk perlahan dan letakkan di lemari es selama minimal 4 jam atau diamkan semalaman.

2. Jeruk dan Blueberry

Potong dua buah jeruk organik sesuai selera (biarkan kulitnya untuk rasa yang lebih baik). Masukan potongan jeruk dan 1 cangkir blueberry kedalam toples gelas. Tambahkan air kedalamnya dan aduk perlahan. Dinginkan setidaknya selama 4 jam dan simpan di lemari es.

3. Nanas dan Daun Mint

Kupas dan iris tipis sekitar 1/4 nanas. Semakin tipis irisan nanas, semakin banyak rasa yang akan meresap. Tambahkan ke toples gelas dengan 10-12 lembar daun mint segar. Tambahkan air dan aduk perlahan. Simpan di lemari es.

4. Semangka dan Daun Kemangi

Tambahkan potongan semangka (tanpa biji dan kulit) kedalam gelas. Tambahkan 15 helai daun kemangi dan isi dengan air. Simpan di lemari es dan biarkan setidaknya 4 jam agar meresap.

5. Strawberry dan Lemon

Siapkam 15 stroberi segar, cuci dan diiris halus kemudian masukan kedalam wadah. Tambahkan beberapa irisan lemon dengan kulitnya. Isi dengan air. Aduk perlahan dan dinginkan 4 jam atau semalam di lemari es dan nikmati.

6. Cherry dan Jeruk Nipis

Siapkan dua cangkir ceri segar, potong menjadi dua bagian, tambahkan satu jeruk nipis segar yang sudah dipotong, masukan kedalam gelas. Tambahkan air kemudian aduk perlahan dan simpan di lemari es sampai siap minum.

7. Jeruk dan Raspberry

Siapkan satu buah jeruk, iris dengan kulitnya, masukan kedalam gelas. Kemudian tambahkan ½ cangkir raspberry segar. Tambahkan air dan aduk rata. Simpan di lemari es setidaknya 4 jam sebelum minum.

8. Mangga dan Nanas

Kupas dan iris satu mangga segar. Masukan kedalam toples gelas. Tambahkan 1 cangkir nanas cincang dan air. Biarkan meresap di lemari es selama 4-6 jam sebelum diminum.

9. Anggur dan Jeruk

Masukkan 2 gelas anggur organik yang sudah dibelah dua ke dalam gelas. Tambahkan satu jeruk yang sudah diiris tipis dengan kulitnya. Dinginkan semalaman untuk rasa terbaik.

10. Nanas dan Daun Kemangi

Tambahkan ¼ nanas segar yang diiris dan 15 daun kemangi segar ke dalam gelas kemudian tambahkan air. diamkan semalaman dan nikmati.

11. Apel, Lemon dan Wortel

Perpaduan sayur dan buah yang tentu saja sangat lezat dan menyegarkan.

12. Strawberry, Lemon dan Daun Mint

Masukan potongan strawberry, lemon dan daun mint kedalam toples gelas, tambahkan air kemudian aduk rata. Diamkan beberapa jam sebelum diminum.

13. Apricot, Raspberry dan Daun Mint

Sangat cocok diminum saat berjemur dibawah sinar matahari.

14. Jeruk dan Jeruk Nipis

Campurkan potongan jeruk dan jeruk nipis kedalam wadah, tambahkan air. Diamkan beberapa jam sebelum Sahabat Sukses menikmati minuman penuh dengan Vitamin C ini.

15. Strawberry dan Nanas

Perpaduan rasa manis pada strawberry dan nanas ini tentu menjadikan infused water menjadi minuman yang sangat menyegarkan kan Sahabat Sukses?

16. Persik, Prem dan Daun Mint

Perpaduan buah dan herbal yang tentu saja menyehatkan.

17. Timun, Lemon dan Daun Seledri

Ternyata daun seledri tidak hanya bermanfaat untuk penambah aroma pada bakso dan sup saja ya Sahabat Sukses. Tapi bisa juga digunakan untuk bahan campuran infused water. Daun seledri ini sangat bermanfaat untuk membersihkan ginjal.

18. Apel, Kayu Manis dan Pir Merah

Sama seperti permen rasa kayu manis, campuran pedas-manis ini menghasilkan rasa seperti meletup-letup dalam setiap tegukannya.

19. Jeruk dan Kiwi

Campuran kiwi dan jeruk ini sama menyegarkannya seperti angin sejuk di hari yang terik.

20. Semangka dan Strawberry

Lawan panas dengan campuran semangka segar dan strawberry manis ini.

21. Lemon, Daun Mint, Jahe dan Mentimun

Jahe yang hangat berpadu dengan rasa halus dan segar untuk minuman penyegar yang tentu sangat menyehatkan.

22. Apple, Jeruk, Kayu Manis dan Cengkeh

Perpaduan rasa manis pedas yang dapat membuat kita ketagihan untuk minuim lagi dan lagi.

23. Jeruk, Bluberry dan Daun Mint

Buat infused water dengan rasa yang ngeblend dari campuran jeruk, bluuberry dan daun mint ini.

24. Jeruk Bali dan Rosemary

Cobalah untuk membuat minuman dengan perpaduan jeruk bali dan batang rosemary.

25. Mentimun, Daun Thyme dan Jeruk Nipis

Iris tipis-tipis mentimun dan jeruk nipis, masukan kedalam wadah. Tambahkan juga daun thyme dan jangan lupa isi dengan air.

26. Strawberry dan Jeruk Nipis

Sedikit manis, sedikit asam, sedikit sempurna. Ok, sangat sempurna.

27. Lemon dan Jahe

Campuran lemon dan jahe yang menggiurkan ini akan membuat kalian berenergi sepanjang hari.

28. Cranberry dan Jeruk

Cocok diminum sore hari sembari menikmati indahnya sunset.

29. Lemon, Raspberry dan Daun Mint

Detok tubuh kalian dengan campuran tiga bahan ini.

30. Mentimun dan Lemon

Puaskan dahaga dengan infused water dari campuran mentimun dan lemon ini.

31. Apel, Daun Mint dan Jeruk Nipis

Tetap terasa sangat menyegarkan diminum saat cuaca sedang teduh.

32. Strawberry, Mentimun dan Daun Mint

Perpaduan strawberry manis dicampur dengan timun yang menyegarkan serta daun mint dengan sensasi pedas.

33. Daun Mint, Mentimun dan Lemon

Sentuhan rasa yang nikmat, sehat dan menyegarkan.

Itu dia beberapa resep infused water yang bisa kalian buat sendiri. Sahabat Sukses dapat meracik infused water sesuai resep di atas atau kalian juga bisa bereksperimen sesuai selera. Karena hanya dengan satu bahan seperti lemon pun sudah sangat bermanfaat bagi tubuh.

Baca juga : Manfaat Lemon Untuk Perawatan kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *