8 Tips Jenius Cara Cepat Pintar Matematika

Yakin matematika sulit dan tidak menyenangkan? Mungkin guru matematika kalian tidak mengajarkan tips menyenangkan belajar matematika. Dengan trik jenius matematika dibawah ini, kalian bisa belajar matematika dengan cara menyenangkan lho! Tidak percaya? Simak rumus matematika berikut:

1. Keunikan Perkalian Angka 9

Ajaib bukan? Dengan dikalikan angka 1 sampai 10 secara berurutan, akan menghasilkan angka yang menunjukkan sifat palindrom (dibaca dari depan dan dari belakang sama).

2. Hasil Perkalian Berurut dan Berulang

Angka berderet hasil perkalian 8
Angka berulang hasil perkalian 9
Angka berulang hasil perkalian 9
Keunikan angka 1

Istimewa sekali bukan?

3. Perkalian Angka 11

Keistimewaan angka 11

Jika hasil penjumlahan lebih dari satu digit seperti contoh di atas, maka angka puluhan kalian jumlahkan dengan angka pertama. 2 + 8 = 10. Nah, kalian hanya perlu jumlahkan angka 2 dengan angka pertama hasil penjumlahan 2 dan 8. Jadi, hasil dari 23 x 11 adalah 308.  Begitupun untuk perkalian 74 x 11, jumlahkan anka tujuh dengan angka pertama hasil penjumlahan. Maka 74 x 11 hasilnya 814.

4. Perkalian Angka Kuadrat

Perkalian angka sama

Mudah bukan?

5. Menghitung Pecahan

Kalau begini caranya, matematika bukan lagi momok menakutkan bukan?

6. Perkalian Angka Puluhan

Perkalian dengan angka depan sama

Ini menyenangkan, bisa jadi mata pelajaran favoritmu kan?

7. Cara Menghitung Presentase

Kalian pasti sering dihadapkan dengan situasi harus berpikir cepat untuk menjawab pertanyaan di atas. Misalnya saja saat ada diskonan. Mulai sekarang, coba rumus cepat di atas ya! Semua jadi lebih mudah dan cepat deh.

8. Cara Menghitung Suhu

Adakah diantara Sahabat Sukses yang masih sering kebingungan dalam menentukan nilai celcius dan fahrenheit? Coba cara diatas untuk mempermudah kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *