Jika di pikir-pikir mana ada yah negara yang tidak mempunyai hutang, lah orang berumah tangga saja pasti punya hutang untuk mencukupi kebutuhanya, begitu bahasa kasarnya.

Tapi jangan salah, ada loh negara yang tidak mempunyai hutang sama sekali.

Nah kali ini PernahSukses.com akan meng-explore negara mana sajakah yang tidak mempunyai hutang. Dan dari hasil beberapa explore tersebut adalah:

Kepulauan Virgin Britania Raya / British Virgin Islands


Coba lihat indahnya Casa en el Agua Eco hostel di jantung laut Karibia yang dikelilingi oleh pemandangan perairan Taman Nasional Kepulauan San Bernado, sangat indah ya?

Ya, Negara ini adalah wilayah yang bukan kedaulatan Inggris.

Negara ini mengatur sendiri pendapatannya meskipun hanya pulau kecil. Kepulauan Virgin Britania Raya dianggap sebagai salah satu wilayah paling makmur di Kepulauan Karibia.

Liechtenstein

Negara Liechtenstein ada di benua Eropa yang diapit dua negara besar yaitu Austria dan Swiss. Negara ini mempunyai sistem pemerintahan berbentuk Monarki konstitusional dengan ibu kotanya bernama Vaduz yang dipimpin seorang pangeran.

Ini adalah negara impian sebagian orang sebab memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Sedikitnya pengangguran membuat negara ini kuat dalam segi perekonomian dan menjadi negara yang tergolong paling rendah pengangguranya di dunia.

Makau / Macau

Makau adalah Las Vegas nya Asia bahakan konon makau lebih besar dari Las Vegas. Makau adalah negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia menurut Economic Intelligence Unit (EIU).

Brunei Darussalam

Dan di Asia Tenggara tentu saja kita mempunya Brunei Darusalam. Sebagian penduduknya terlibat dalam industri Gas dan Minyak, yang 90% dari pendapatanya berasal dari produksi Gas.

Adakah Negara yang Tidak Memiliki Utang?
Ditag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *